TP PKK Balangan dan Sipirit Nabawiyah Community Berbagi Buku Islami

TP PKK Balangan dan Sipirit Nabawiyah Community Berbagi Buku Islami

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati bersama Spirit Nabawiyah Community mengunjungi sekaligus melakukan penyerahan buku-buku islami ke TPA.| foto : martino

PARINGIN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kunjungan ke Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Darussalam di Desa Juai dan Ar' Raudah di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai.

Dalam kunjungan TP PKK yang dipimpin langsung Hj Sri Huriyati Abdul Hadi atau Bunda Sri tersebut, menggandeng kelompok Spirit Nabawiyah Community, dengan kegiatan penyerahan buku-buku islami ke TPA.

Dikatakan Bunda Sri Hadi, kegiatan serupa bersama Spirit Nabawiyah Community tersebut akan dilaksanakan pula di TPA lainnya, dengan berbagi buku Islami, Sabtu (2/10/2021).

"Mungkin nantinya untuk TPA di kecamatan lain juga akan dilaksanakan, tapi kita masih menunggu info dari Spirit Nabawiyah Community," jelasnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut, dapat menambah ilmu keagamaan dan mampu mengurangi ketergantungan anak pada gadget.

"Kita berharap dengan banyaknya referensi bacaan islami yang menarik, selain menambah ilmu keagamaan, dapat pula mengurangi ketergantungan anak yang lebih sering menghabiskan waktu dengan gadger," tuturnya.

Buku tersebut berisikan cerita-cerita Islami tentang keteladanan para Nabi dan Rassul, sehingga dapat menambah ilmu serta bagaimana mendisiplinkan diri hingga mengatur waktu dalam kehidupan.

Sementara itu, Ketua TPA Darussalam Desa Juai, Irwandi Sauki mengapresiasi kegiatan penyerahan buku Islami tersebut, dimana jumlah anak didik pada TPA Darussalam Desa Juai sebanyak 60 santri.

"Alhamdulillah sangat bangga dan senang, selain dikunjungi juga di berikan buku-buku Islami. Semoga kunjungan ini bukan yang terakhir kalinya," imbuhnya.

Senada, Ketua TPA Ar' Raudah Desa Teluk Bayur, Akhmad Abudin berharap dengan buku-buku Islami tersebut, para santri akan lebih giat dalam membaca dan mendapatkan pengetahuan agama.

Diterangkan perwakilan Spirit Nabawiyah Community, Hj Mukarrammah dan Hj Herlinda Maya Sari, bahwa buku-buku tersebut berasal dari sumbangan para dermawan yang selanjutnya di aplikasikan dalam bentuk buku Islami.

"Di masa pendemi seperti ini juga target kami adalah sekolah atau TPA yang sedang berkegiatan. Karena sayang jika buku-buku yang kami sumbangkan ini tidak di pakai dan tidak di gunakan," ujarnya.

Adapun buku yang diserahkan tersebut berupa, Buku Rasulullah teladan utama 2 box, Buku 64 sahabat teladan utama 2 box, Buku 24 Nabi dan Rasul teladan utama 2 box.[martino]


Lebih baru Lebih lama