Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan Batulicin Siap Digunakan

USAI renovasi, ruang tunggu di terminal penumpang di Pelabuhan Batulicin siap digunakan.| foto : joni 

BATULICIN - Hampir satu tahun dilakukan renovasi, ruang tunggu di terminal penumpang Pelabuhan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, siap digunakan. 

Ruang tunggu di terminal calon penumpang milik PT. Pelindo III ini sendiri mulai direnovasi sejak Oktober 2020 lalu, dan baru rampung sekitar September 2021.

Hampir 100 persen seluruh fisik bangunan direnovasi, mulai dari toilet calon penumpang dan pengantar penumpang, atap bangunan, pemasangan lantai keramik, mengganti kursi duduk yang lebih nyaman, memasang AC, CCTV, televisi di ruang tunggu.

Ini untuk melengkapi fasilitas lainnya di gedung baru terminal penumpang, di mana arsitekturnya menggunakan gaya khas bangunan Kalimantan Selatan.

Kapasitas ruang tunggu di pelabuhan ini kurang lebih mencapai 750 orang. Selama proses renovasi, ruang tunggu para calon penumpang dialihkan sementara ke gedung lainnya milik PT Pelindo Batulicin yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

Hal itu dilakukan agar calon penumpang tidak terganggu dengan aktivitas para pekerja bangunan. disaat mereka menunggu kapal datang.

Ari Sudarsono, General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin mengungkapkan, ruang tunggu terminal penumpang direnovasi sejak Oktober 2020. Ini dilakukan sebagai usaha mewujudkan dan meningkatkan pelayanan prima bagi para calon penumpang.

"Renovasi selesai pada September 2021 kemarin, dan akan dioperasikan Oktober ini," jelasnya.

Menurutnya, Pelabuhan Samudera Batulicin merupakan pelabuhan Cabang milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang ada di Tanah Bumbu untuk melayani kegiatan arus kapal, barang dan penumpang.

Panjang Pelabuhan Samudera Batulicin mencapai 170 meter, dan dipastikan seluruh calon penumpang akan merasa nyaman saat menunggu antrean sebelum masuk ke dalam kapal. 

"Kami terus berkomitmen meningkatkan pelayanan bagi para pengguna jasa PT Pelindo untuk menuju dan mewujudkan pelayanan yang prima," jelas Ari.

Sudarsono berharap keberadaan ruang tunggu penumpang yang refresentatif di pelabuhan ini bisa membuat penumpang lebih nyaman saat menunggu kapal.

"Baik datang atau kapal mau bepergian keluar daerah," tutupnya.[joni]


Posting Komentar

0 Komentar