Tingkatkan Efektivitas, Legislator Kapuas Kunjungi Kemendagri

UNTUK meningkatkan efektivitas pelayanan administrasi kependudukan, Komisi I DPRD Kapuas melakukan konsultasi ke Kemendagri.| foto : Humas DPRD Kapuas 

KUALA KAPUAS - Konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta dilakukan Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas pada 18 Oktober 2021.

Ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat serta menjamin akurasi data kependudukan.

Kunjungan kerja dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah SE, bersama anggota dan didampingi Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai.

"Kemarin Senin kita melaksanakan konsultasi terkait pendanaan pelayanan administrasi kependudukan tahun 2022," ungkap Bardiansyah, Selasa (19/10/2021).

Menurut politisi Partai Nasdem ini, agenda lainnya konsultasi 
terkait persiapan data Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022, dan konsultasi ke Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri dan DPRD DKI Jakarta di Jakarta.

"Kita diterima baik, dan sampaikan perihal yang untuk administrasi kependudukan, serta Pilkades 2020," jelasnya.

Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Selat ini mengakui ada hal-hal yang harus dikonsultasikan kepada Kemendagri, agar tidak menyalahi dan mendukung terlaksananya kinerja yang baik di Kabupaten Kapuas.

"Tentunya banyak informasi yang didapatkan, dan penting bagi DPRD Kapuas maupun Dukcapil Kapuas, agar pelaksanaan administrasi kependudukan serta Pilkades 2022," pungkasnya.[zulkifli]


Posting Komentar

0 Komentar