Maknai Hari Guru Nasional, Pawadahan Nanang Galuh Balangan Open Donasi

OPEN donasi buku menjadi program kerja PNG Balangan menyongsong minat literasi.| foto : martino

PARINGIN - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Pawadahan Nanang Galuh (PNG) Balangan melakukan open donasi buku dan bakti sosial ke Desa Sawang, tepatnya di SD Kecil Sawang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Rabu (24/11/2021).

Menurut Ketua PNG Balangan, Rifany Hamzah, open donasi buku merupakan program kerja dalam menyongsong minat literasi di Timur Bumi Sanggam.

"Ini merupakan program kerja nyata untuk meningkatkan literasi anak-anak di Desa Sawang dengan harapan minat baca anak di Timur Bumi Sanggam meningkat setiap tahunnya,” ucap Fani.

Kegiatan yang akan dilakukan, lanjutnya, selain penyaluran hasil donasi juga akan dilaksanakan fun learning, sharing session dan bermain bersama.

"Selain penyaluran buku hasil donasi, nantinya kami dari pawadahan pada 27 sampai 28 November mendatang juga akan melaksanakan kegiatan fun learning, sharing session dan bermain bersama anak-anak,” ucapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Muhammad Amin menjelaskan, open donasi dilakukan dari 18 hingga 24 November. Open donasi yang dilakukan selama satu minggu itu, berupa buku baru atau bekas asalkan kondisinya masih layak, mendidik, tidak berbau sara dan pornografi serta uang.

“Sumbangan bisa berupa majalah, novel, buku bacaan yang informasinya masih relevan dan mendidik. Bagi yang ingin berdonasi bisa menghubungi Nanang Adul (0821-2615-8185) atau Galuh Putri (0878-1067-2819) atau bisa DM di akun instagram pawadahan @nagabalangan,” tuturnya.

Amin juga berharap pemerintah dan pihak terkait berkolaborasi dalam kemajuan pemuda dan anak-anak di Kabupaten Balangan dalam rangka pertumbuhan minat literasi.

“Satu buku berjuta harapan. Mari bersama berkolaborasi dalam membangun Banua Sanggam yang berkemajuan dalam peradaban melalui peningkatan literasi,” tutupnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar