PAI Balangan Ikuti Lomba NBOS di Tanah Laut

NATIONAL Borneo Orchid Show dinilai menjadi salah satu cara menambah wawasan dan belajar mengembangkan dan membudidayakan anggrek.| foto : martino

PARINGIN – Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan ikut serta dalam National Borneo Orchid Show (NBOS) ke-13. Event ini sendiri digelar dalam rangka menyambut HUT ke-56 Kabupaten Tanah Laut.

Bertempat di ruang terbuka hijau Kijang Emas Permai Pelaihari, NBOS digelar sejak Rabu (17/11/2021) sampai dengan Minggu (21/11/2021).

Menurut Wakil Ketua PAI Balangan, Megawati Ulpah Supiani, kegiatan tersebut salah satu cara untuk menambah wawasan dan belajar bagaimana cara mengembangkan dan membudidayakan anggrek.

Megawati berharap kabupaten Balangan bisa mendapatkan penghargaan yang bisa dibawa pulang ke Bumi Sanggam.

“Semoga Balangan mendapatkan penghargaan, sehingga bisa kita bawa pulang ke Kabupaten Balangan,“ harapnya.

Ketua Bidang Sumber Daya dan Konservasi, H Pahmi Wahid menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah agar DPC PAI Balangan selalu dapat mengikuti  event-event pameran dan lomba-lomba anggrek baik lokal, nasional maupun internasional.

“Untuk DPC PAI Kabupaten Balangan mengikuti lomba landscape, dan stand pameran anggrek mengangkat tema etnik rumah banjar dengan pengunungan meratus, taman anggrek dihiasi bunga-bunga anggrek baik spicies dan hybrid, dengan taman air terjun yang mengalir,” ucapnya Senin (22/11/2021).

Ia berharap nantinya DPC PAI kabupaten Balangan bisa melaksanakan kegiatan yang serupa dengan kabupaten Tanah Laut.

“Sehingga petani dan pecinta anggrek di Kabupaten Balangan dapat melastarikan anggrek-anggrek yang ada di kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui Kabupaten Balangan berhasil meraih penghargaan juara 2 lanskape stand Anggrek, juara 3 orchid aransemen/orchid container garden, dan harapan 1 orchid aransemen/orchid container garden.

Dalam acara tersebut hadir Bupati Tanah Laut, Ketua PAI Tanah Laut, Wakil Ketua PAI Balangan, serta Pengurus PAI Balangan.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar