Tes CPNS Balangan Capai 310 Peserta

PARA pencari kerja ramai antusias mengikuti tes CPNS Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Seleksi Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Balangan di Aula lantai 2 kantor BKPSDM kabupaten Balangan, Sabtu (20/11/2021).

Kepala BKPSDM Balangan, Sufriannor mengatakan, seleksi yang diikuti oleh 40 peserta per sesi ini dilaksanakan dalam 8 sesi. Kegiatan ini dilangsungkan dalam 2 hari dengan formasi yang digabungkan.

“Untuk hari ini kita mengadakan 4 sesi, setiap sesi di ikuti oleh 40 peserta, dan akan kita lanjutkan besok untuk sisanya,” ujarnya.

Kegiatan yang dilatarbelakangi kebutuhan daerah untuk pengisian pegawai di bidang yang diperlukan guna mencapai program dan target kerja yang diharapkan.

“Tes ini kami selenggarakan karena memang berdasarkan kebutuhan daerah yang mengharuskan setiap formasi terisi untuk mencapai tujuan dan target dari program yang telah ditetapkan,” tambah Sufriannor.

Proses seleksi ini tidak serta merta dapat dilakukan, kecuali mengajukan ke pusat (Menpan) terlebih dulu. Setelah pengajuan diterima, baru daerah dapat memproses tindak lanjutnya.

“Jadi sebelum tes ini dapat diselenggarakan, kami terlebih dulu mengajukan ke Menpan, setelah diterima maka kami kemudian dapat menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Sufriannor yang juga sebagai Ketua Pelaksana Tes.

Setelah adanya penerimaan ini, beliau berharap mendapatkan orang yang memang mampu mengisi bidang yang diperlukan untuk menjadikan kualitas daerah menjadi lebih baik lagi.

“Semua peserta kompetitif dan proporsional, jadi mereka yang terpilih memang yang terbaik dari semua yang baik, semoga mereka yang mengisi bidang yang diperlukan mampu menjadi peningkatan kualitas kabupaten Balangan,” tutupnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar