TP-PKK Balangan Pantau Perkembangan Pasien ODGJ

PEMANTAUAN terus dilakukan TP-PKK Balangan kepada pasien ODGJ yang dititipkan di Panti Budi Luhur Banjarbaru.

PARINGIN - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan bersama dengan Tim Budi Luhur Banjarbaru melakukan pemantauan terhadap pasien ODGJ (M) dari kecamatan Halong pada Kamis 18 November 2021.

Sebelum melakukan pemantauan, tim Budi Luhur Banjarbaru terlebih dahulu berkunjung ke kediaman Rumah Dinas Bupati yang berada di Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Hj Sri Huriati Hadi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Balangan menyampaikan, pemantauan tersebut dilakukan guna untuk melihat perkembangan kesehatan fisik serta mental dari pasien berinisial M.

Sri menambahkan, mereka juga akan melihat secara langsung apakah si M sudah memperlihatkan perkembangan hasil dari pelatihan yang sudah didapatkan selama berada di Budi Luhur.

“Alhamdulillah, M sudah mempunyai usaha kecil-kecilan, meskipun hasilnya tidak seberapa setidaknya ia sudah berusaha mencari nafkah untuk anak-anaknya,” ucap istri dari orang nomor satu di Bumi Sanggam ini.

Sri juga berterima kasih kepada pihak Budi Luhur yang mana sudah menerima dan memberi pelatihan untuk pasien-pasien ODGJ yang ada di Kabupaten Balangan.

Sri berharap nantinya Kabupaten Balangan akan memiliki rumah singgah untuk pasien yang sudah sembuh dan tidak diterima oleh keluarga dan lingkungannya lagi.

“Harapan kita semoga rumah singgah bagi pasien ODGJ cepat terwujud,” harapnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar