Wabup Supiani Hadiri Lokakarya Musik Panting

LOKAKARYA musik panting merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Balangan sekaligus dibuka Wakil Bupati Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Wakil Bupati Balangan, H Supiani menghadiri Lokakarya Musik Panting yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan Fakultas Keguruan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, di gedung Budaya Kabupaten Balangan, Senin (8/11/2021).

Tampak hadir Kabid Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan, para pemateri dari para seniman, sanggar di Balangan, media partner dan tamu undangan lainnya.

Wabup Supiani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada HIMA PSP atas terselenggaranya kegiatan Sendratasik Barakatan dan juga Seminar Lokakarya Musik Panting.

"Kami ucapkan selamat kepada HIMA PSP atas terselenggaranya kegiatan hari ini dan terima kasih sudah memilih Balangan sebagai tempat melaksanakan kegiatan ini," tuturnya.

Supiani juga menyampaikan, sekarang kita sudah berada di zaman moderenisasi yang mana peran anak muda untuk melestarikan budaya tradisional sangat diperlukan agar budaya dan tradisi yang ada tetap bisa bertahan.

"Saat ini kita hidup dalam sebuah dunia di mana semua budaya bisa terhubung secara real time dan interaktif," tambahnya.

Supiani berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa memberikan peningkatan dan membekas kepada para undangan untuk melestarikan budaya tradisional Banjar serta pihak juga siap memberikan dukungan kepada para mahasiswa untuk kegiatan berikutnya.

"Kami siap untuk memberikan support untuk mahasiswa yang berkeinginan maju khusus mahasiswa yang berkuliah di perguruan pendidikan dan seni budaya," tutupnya.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar