Hebat! Balangan Sudah Capai 71% Capaian Vaksinasi

PARINGIN - Capaian vaksinasi Kabupaten Balangan akhirnya sudah mencapai target yang diinginkan, per tanggal 19 Desember 2021 sudah mencapai 71% untuk dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua masih 35%. 

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Rahmi, Senin (20/12/2021) mengatakan, meski sudah mencapai target yang diharapkan, namun pelaksanaan vaksinasi dilapangan terus diperkuat sampai akhir tahun. 

"Selain itu pelaksanaan prokes juga kami harapkan dimasyarakat jangan kendor," ujarnya. 

Lebih lanjut menurutnya, capaian vaksinasi yang sekarang memang sudah sesuai dengan harapan Presiden sebelum akhir tahun, namun Bupati Balangan tetap mengharapkan vaksinasi jangan sampai kendor. 

"Paling tidak sampai akhir tahun nanti vaksinasi di Balangan mencapai 80%, guna juga mendukung capaian vaksinasi di tingkat Provinsi," harapnya. 

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa saat ini salah satu upaya percepatan vaksinasi, pemerintah Balangan mengeluarkan kebijakan yaitu menggerakkan semua elemen SKPD terutama ASN dan Tenaga Kontrak untuk bergerak memaksimalkan capaian vaksinasi. 

"Minimal satu orang membawa dua orang warga dilingkungan atau wilayahnya untuk ketempat vaksin terdekat khususnya dosis 1," kata H Rahmi yang juga Plt Kepala BPBD Balangan. 

Dengan upaya tersebut diharapkan capaian vaksinasi semakin maksimal sehingga target yang diharapkan tercapai. 

Sementara itu, menghadapi natal dan tahun baru 2022 dihimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan prokes baik ditempat ibadah maupun ditempat umum saat perayaan malam tahun baru. 

Selain itu, Balangan juga diminta waspada terkait virus covid-19 varian baru yaitu Emicron. "Harapan kami dengan upaya vaksinasi virus tersebut tidak sampai ke Balangan, karena masyarakat kita sudah kebal," pungkasnya.[martino]