Sampaikan Intruksi Pimpinan Pusat, DPK PKP Bartim Gelar Konsolidasi

BUPATI Bartim, Ampera AY Mebas (Seragam Dinas) didampingi Ketua DPK PKP Bartim beserta Pengurus.| foto: yovan

TAMING LAYANG - Sampaikan perubahan struktur Partai sesuai intruksi dari pusat, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Kesatuan dan Persatuan (PKP) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar konsolidasi bersama jajaran pengurus Kabupaten dan Kecamatan.

Kegiatan yang dilangsungkan di sekretariat PKP setempat, Selasa (21/12/2021) itu dibuka oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, dan turut dihadiri oleh anggota DPRD dari partai tersebut, jajaran pengurus serta dari pihak Dinas Sosial dan Kesbangpol setempat.

Ketua DPK PKP Bartim, Ariantho S Muler menjelaskan, kegiatan tersebut dihelat untuk menyampaikan poin-poin penting hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKPI yang diselenggarakan pada 25 Mei 2021 lalu di Jakarta Timur.

"Adapun perubahan nama partai dari Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia atau PKPI menjadi Partai Keadilan dan Persatuan atau disingkat PKP, seperti pada Tahun 1999 saat lahirnya partai ini. Nah, terkait ini harus cepat kita informasikan kepada pengurus dan anggota," beber pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim ini.

Diuraikan, selain menggelar konsolidasi dan silaturrahmi dengan para pengurus ditingkat Kecamatan dan anggota, pihaknya juga mendukung program Pemerintah Daerah dalam hal penanganan dan penanggulangan dampak Covid-19.

Melalui PKP, lanjutnya, pihaknya akan membagikan paket sembako yang nantinya secara estafet akan disalurkan.

"Tadi sudah kita serahkan secara simbolis, selanjutnya nanti dari bidang sosial yang akan menyalurkan kepada Pimpinan Kecamatan dan berkoordinasi untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya," ungkapnya. 

Ia berharap, adanya program sosial dari PKP itu dapat membantu memulihkan dampak dari Covid-19, dirinya juga juga mengaku bahwa pemerintah sudah berupaya maksimal dan dari Parpol juga harus mendukung.

Dirinya juga berterimakasih kepada Bupati Bartim yang berkenan hadir dan membuka kegiatan itu.

"Selanjutnya secara internal, nanti kita akan membahas poin-poin penting untuk bisa disampaikan kejajaran pengurus di tingkat bawah, sehingga nanti saat verifikasi faktual kita benar-benar siap," tukasnya.

Pada kegiatan konsolidasi tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Kalimantan Tengah (Kalteng), Ergan Tunjung juga menyempatkan diri menyampaikan amanatnya secara virtual.

Sementara itu, Bupati Bartim usai membuka kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada PKP yang membuat program pembagian sembako untuk pemulihan ekonomi disaat pandemi Covid-19.

"Saya juga berharap Parpol bisa mendukung kegiatan pembangunan di Barito Timur ini," harapnya. 

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah yang juga menjabat Sekretaris DPP PKP Kalteng tersebut menambahkan, PKP Bartim tentunya harus menyiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Pengalaman kita pada Pemilu yang lalu, pelaksanaan sosialisasi terlalu mepet waktu sehingga ada menimbulkan sedikit masalah. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri dari sekarang," pungkasnya.[yovan]