Kejari Balangan Terima Predikat Menuju WBK Dari Kemen-PANRB

PARINGIN - Keberhasilan tahun 2021 ini merupakan kerjasama dan kerja keras seluruh pegawai Kejari Balangan.

“Alhamdulillah, pada tahun 2021 Kejari Balangan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB),” ujar Kajari Balangan, La Kanna SH MH didampingi Kasi Intelijen, ,Raj Boby Caesar Fardenias, SH,  Senin (20/12/2021).

Reformasi Birokrasi yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Balangan  telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja pelaksanaan tugas, peningkatan pelayanan dan kepercayaan masyarakat, serta mendorong dan menginspirasi Kejaksaan Negeri lainnya untuk melakukan hal yang sama. 

Menurut Kajari, keberhasilan capaian pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM memang bukan jaminan bagi tercapainya institusi yang konsisten pada prinsip integritas dan melayani, namun ini adalah awal bukti komitmen institusi pada prinsip-prinsip tersebut yang perlu dijaga dan ditingkatkan kualitasnya.

Disamping itu juga secara institusi, akan berusaha untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas performa, kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Ia pun menyebut program perubahan dan tidak puas hanya dengan Menuju WBK saja, melainkan sampai mendapat penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Program tidak berhenti di WBK saja, tetapi kita harus ke WBBM. Kita berharap, seluruh elemen di Kejari Balangan dapat terus berinovasi untuk berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan semoga tahun depan Kejari Balaan dapat memperoleh predikat WBK ddn WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani),” harapnya.[martino]