Supriatna Kembali Dipercaya Nakhodai DPD Partai Golkar Bartim

PELANTIKAN Pengurus DPD Partai Golkar Bartim oleh Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Kalteng.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - H Supriatna S.Pd MM, kembali melanjutkan peran penting dalam menjalankan kepengurusan pada partai berlambang pohon beringin.

Diketahui sejak pemekaran Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, pada tahun 2002, politisi yang masih dipercaya nahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bartim ini melanjutkan kepempinannya sebagai Ketua dan sah secara kepengurusan masa bhakti 2020 - 2025 pada pelantikan yang di gelar di kantor DPD Golkar Bartim, Sabtu (18/12/2021).

Pada pelantikan kepengurusan Partai Golkar tersebut terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Mewakili penyerahan bendera berlambang pohon beringin itu oleh Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Kalteng, H Aprian Noor sebagai tanda bahwa jajaran kepengurusan DPD Golkar Bartim terus berlanjut sesuai masa bhakti.

Usai melakukan pelantikan, H Aprian Noor kepada awak media mengatakan, pengurus Partai Golkar Bartim setelah dilantik sudah siap untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan  Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Disini nanti kita targetkan 8 kursi minimal, karena sekarang sudah ada 5 kursi jadi kita tambah lagi 3 kursi," ucapnya.

Menurutnya, pengurus DPD Golkar Bartim tidak ada masalah dan sudah siap menghadapi pemilu nantinya. Dirinya juga meapresiasi kepengurusan DPD Golkar Bartim dinilai sangat baik.

Sementara, sebagai Ketua terpilih DPD Golkar Bartim, Supriatna mengungkapkan bahwa pihaknya jauh sebelum pelantikan sebagai pengurus partai memilih yang terbaik untuk menggerakan partai agar semakin besar dan dikenal masyarakat secara luas.

"Dalam kepengurusan ini sebelum menunjuk mereka, kita sudah menyiapkan dan saya kira pengalaman kita di Barito Timur ini Partai Golkar cukup baik, dan Insya Allah kedepannya Partai Golkar tetap bertahan dan semakin jaya," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengajak jajaran pengurus Partai Golkar selalu siap untuk menghadapi pemilihan sesuai intruksi ketua umum agar dapat bekerja maksimal.

"Tentunya dalam menghadapi Pileg, Pilkada maupun Pilpres semua jajaran pengurus harus bekerja, karena arahan dari Ketua Umum maupun Ketua Provinsi apabila ada kader yang tidak bekerja, ya ganti aja," ungkap mantan Ketua DPRD Bartim tersebut.

Ia berharap kepada seluruh pengurus dan kader agar perkuat kerjasama dan gotong royong untuk memenangkan pemilihan dan mencapai target 8 kursi secara khusus di Kabupaten Bartim.[yovan]