Naik Kapal DLU Batulicin Tujuan Lintas Panjang, Ini Syarat dan Harga Tiketnya

BATULICIN - Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT. Dharma Lautan Utama (DLU) melayani penumpang yang ingin bepergian untuk tujuan Makasar, Surabaya, Balikpapan, dan Pare-Pare.

Untuk menggunakan transportasi laut ini, tentunya calon penumpang disyaratkan harus memiliki aplikasi peduli lindungi plus surat Antigen saat melakukan pembelian tiket.

Manajer DLU Cabang Batulicin, Jamirin, Jumat (24/12/2021) mengatakan, calon penumpang kapal dalam membeli tiket yang ingin bepergian harus ada surat antigen dan serifikat vaksinasi Covid-19 di aplikasi peduli lindungi.

"Jadi bila masyarakat yang ingin bepergian namun tidak ada persyaratan tersebut, kita tidak bisa memberikan toleransi karena kita mengikuti aturan," jelas Jamirin.

Jamirin juga menjelaskan, DLU Cabang Batulicin cuma memberangkatkan dua armada kapal lintas panjang tujuan Pare Pare Sulawesi dan Makassar. Sedang lintas pendek hanya penyeberangan Batulicin dan Tanjung Serdang.

Harga tiket kelas ekonomi tujuan Makasar untuk dewasa Rp235 ribu, anak-anak Rp180 ribu, dan bayi Rp50 ribu. Sedang tujuan Balikpapan, dewasa Rp140 ribu, anak-anak Rp110 ribu dan bayi Rp20 ribu. Untuk tujuan Pare Pare, dewasa Rp200 ribu, anak-anak Rp150 ribu, dan bayi Rp30 ribu.

"Jadi tiket kelas lll dan kelas ll serta l dan VIP, semua masih ada harga tertentu, tergantung penumpang untuk memilihnya tiket kelas berapa di pelayanan DLU Cabang Batulicin," pungkas Jamirin.[joni]