Sering Membuat Celaka, PUPR Tanbu: Lobang di Jalan Desa Segera Ditangani

BATULICIN - Kaspul, pedagang pentol yang mangkal di bawah pohon karet samping jalan poros inti Desa Karang Bintang mengaku sering menyaksikan pengendara yang jatuh akibat lobang di jalan tersebut.

"Alhamdulillah mangkal berjualan pentol di sini pendapatan cukup saja buat makan sehari-hari," ujar Kaspul kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Warga Desa Sarigadung ini juga menceritakan bahwa dirinya sering membantu orang yang terjatuh, lantaran terkena lobang yang tidak jauh dari Ia berjualan.

"Kalau pengendara jatuh ada saja di lobang itu, apalagi bila hujan turun lobang itu tertutup air, pengendara kadang tidak paham adanya lobang tersebut," tutur pria 42 tahun ini.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Tanbu, Subhansyah melalui Kabid Bina Marga, Hernadi menyebutkan bahwa lobang di jalan poros tersebut segera ditangani pemeliharaan sementara.

Hernadi juga menyampaikan, PUPR Tanbu pada tahun 2022 akan melakukan pemeliharaan berkala yang ada di jalan poros di Desa Karang Rejo hingga ke Desa Karangsari Kecamatan Kusan Hulu.[joni]