Bina Pebasket Usia Dini, Perbasi Kapuas Sinergi Program Pembinaan dengan Disdik

Bina Pebasket Usia Dini, Perbasi Kapuas Sinergi Program Pembinaan dengan Disdik

KETUA Umum Perbasi Kapuas, H Suwarno Muriyat saat membuka program pembinaan basket.| foto : tommy

KUALA KAPUAS - Program pembinaan olahraga bola basket Kabupaten Kapuas, Kalteng di tahun 2022 ini, salah satunya adalah sinergi antara Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas untuk membina pebasket usia dini serta mencetak atlet andal ke depannya.

"Program tersebut mulai dilaksanakan Senin 24 Januari 2022 kemarin, di mana sekolah peserta pembinaan olahraga bola basket sudah memiliki jadwal penggunaan lapangan bola basket Panunjung Tarung Kapuas," kata Ketua Perbasi Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat, Jumat (28/1/2022).

Menurut Suwarno, hal tersebut dilaksanakan guna mengakomodir sekolah, khususnya yang belum mempunyai lapangan bola basket pada sekolahnya.

"Ini untuk guna pelatihan olahraga bola basket tersebut," imbuhnya.

Suwarno yang juga Kepala Disdik Kapuas ini menambahkan, untuk sekolah yang telah mempunyai lapangan bola basket, agar dapat membantu sekolah lain dalam membagi jadwal penggunaan lapangan bola basketnya.

"Kepada sekolah lain yang belum mempunyai lapangan bola basket, dan berkordinasi dengan sekolah terkait, serta Perbasi Kapuas dalam membuat jadwal penggunaan lapangannya," paparnya.

Dalam kesempatan itu Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala SMP & SMA/SMK atas dukungannya pada kegiatan ini dengan mengutus guru Penjas dan peserta didik pada platihan bola basket Pelajar se-Kabupaten Kapuas. 

"Insya Allah dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei mendatang, akan dilaksanakan Kejurda Basket Pelajar se Kabupaten Kapuas," pungkas Suwarno.[tommy]
Lebih baru Lebih lama