Kodim 1001 Tinjau Rencana Lokasi TMMD Ke-115 Tahun 2022

Kodim 1001 Tinjau Rencana Lokasi TMMD Ke-115 Tahun 2022


PARINGIN - Kodim 1001/HSU - Balangan bakal menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-115 pada September mendatang 2022.

Peninjauan lokasi TTMD kali ini dilakukan langsung oleh Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf. Aldin Hadi didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, PMD dan P3A Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar, beserta masyarakat setempat, di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Jumat (28/1/2022).

Melihat kondisi dan akses jalan yang ada di desa trans tersebut, maka Kodim 1001/HSU-Balangan akan melaksanakan pra TMMD kurang lebih 1 atau 2 bulan guna memudahkan pada hari-H pelaksanaan TMMD nanti.

Dikarenakan desa ini merupakan wilayah yang rentan banjir, sehingga akan menjadi prioritas termasuk nanti penentuan awal untuk pengerjaan yang akan dilakukan.

"Rencana awal tahap pengerasan dan pengecoran, tapi karena karena ada beberapa hasil peninjauan yang apabila hanya pelaksananan tanpa ada peninggian jalan, maka hanya sia-sia sehingga ada revisi ulang untuk pengerjaannya. Kita ingin manfaat ini nantinya akan bisa berlangsung lama," ungkap Dandim 1001/HSU-Balangan.

Terakhir disampaikan Lekol Inf. Aldin Hadi, melalui kegiatan TMMD setidaknya bisa mengurangi masalah yang selama ini dirasakan oleh warga sekitar khususnya Desa Matang Hanau.

"Harapannya nanti problem ini bisa kita jawab dan bisa memberikan manfaat yang besar kepada warga," harapnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama