Hari Kusta Sedunia, On Air Narsum RSUD Kapuas Sampaikan Penyuluhan Kesehatan

Hari Kusta Sedunia, On Air Narsum RSUD Kapuas Sampaikan Penyuluhan Kesehatan

ERNY Indrawati dokter dari RSUD Kapuas sampaikan penyuluhan kesehatan peringatan hari kusta sedunia.| foto : humas kominfo kapuas

KUALA KAPUAS - Hari Kusta Sedunia atau World Leprosy Day diperingati setiap tahun pada hari Minggu terakhir bulan Januari. Pada momen peringatan kali ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas melalui dr Erny Indrawati menyampaikan penyuluhan kesehatan secara on air difrekuensi 91,4 FM melalui radio siaran pemerintah daerah atau RSPD, Jumat (28/1/2022).

Penyuluhan kesehatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemahaman terkait kusta kepada masyarakat luas.

"Peringatan Hari Kusta sedunia tahun 2022 yang jatuh tanggal 30 Januari nanti akan mengangkat tema Bersatu Untuk Martabat atau United For Dignity," kata dr Erny.

Adapun maksud dari tema itu adalah sebuah kampanye menyerukan persatuan dalam menghormati martabat orang yang pernah mengalami kusta.

Sedangkan penyuluhan yang dilakukan juga bertujuan meningkatkan kesadaran akan penyakit, dan menyerukan diakhirinya stigma dan diskriminasi terkait kusta.

"Yang bertujuan supaya semua orang mengerti bahwa orang-orang yang pernah mengalami penyakit kusta juga berhak atas kehidupan yang bermatabat, bebas dari stigma dan diskriminasi terkait penyakit kusta yang pernah dideritanya,” pungkasnya.[tommy]


Lebih baru Lebih lama