Sertijab, Ini Nama Dua Kasat Baru di Polres Tanbu

Sertijab, Ini Nama Dua Kasat Baru di Polres Tanbu

DUA jabatan di jajaran Polres Tanbu resmi diserahterimakan dalam upacara.| foto : humas 

BATULICIN - Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di lingkungan Polres Tanah Bumbu (Tanbu). Ini ditandai dengan upacara di lapangan apel Mapolres Tanbu, Kalimantan Selatan, Jumat (28/1/2022).

Dua jabatan di jajaran Polres Tanbu, yakni Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba diserahterimakan. 

AKP Setiawan Malik A SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba digantikan Iptu A Denny Juliansyah. AKP Setiawan kini menjabat Kasat Reskrim di Polres Barito Kuala.

Sementara posisi Kasat Intelkam yang sebelumnya ditempati Iptu Farikin Rois Muh Asrori kini beralih ke tangan Iptu Eko Winarno. Iptu Farikin kini bertugas di Polres Banjar sebagai Kasat Intelkam.

Menurut Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo saat apel mengatakan, Sertijab ini merupakan hal yang lumrah di lingkungan Polri. Ini juga merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel dalam dinamika kepemimpinan yang perlu terus dilakukan institusi Polri.

Hal ini selaras dengan arah kebijakan pimpinan Polri, di mana  salah satu agenda pentingnya adalah melakukan pengelolaan manajemen personel demi mewujudkan polri yang Presesi, tepatnya Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan. 

Tri mengatakan, pergantian jabatan merupakan suatu hal yang lumrah sebagai langkah penyegaran dan promosi bagi Pejabat Polri yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, serta loyalitas dalam mengemban amanah yang dititipkan oleh pimpinan Polri. 

"Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Tanah Bumbu beserta seluruh Staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang  telah dipercayakan kepada Iptu A Denny Juliansyah sebagai Kasatresnarkoba Polres Tanah Bumbu dan Iptu Eko Winarno Sebagai Kasatintelkam Polres Tanah Bumbu," paparnya.

Ia juga ingatkan bahwa jabatan yang diterima adalah amanah yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, para pejabat yang baru harus mampu mengembannya dengan baik dan memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan tugas pokok fungsi masing-masing. 

"Dan pada saat yang berharga ini juga, izinkan saya secara pribadi selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Tanah Bumbu, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada
AKP Setiawan A. Malik dan Iptu Farikin Rois Muh. Asrori, yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik," tuturnya.

Keduanya, lanjut Tri, telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dalam menyelenggarakan tugas fungsi masing-masing. Untuk itu, Ia yakin dan percaya kepada para pejabat yang baru dengan bekal pengalaman tugas, serta integritas dan kemampuan yang  dimiliki, dapat mengemban amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya. 

Ia berharap kepada para pejabat baru agar dapat langsung action dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban demi kemajuan Polres Tanah Bumbu.

Ia juga berpesan kepada para PJU dan seluruh personel Polres Tanah Bumbu, agar dapat memberikan dukungan secara optimal kepada pejabat-pejabat yang baru. 

"Mari kita luruskan niat, samakan langkah dan tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara demi mewujudkan Polres Tanah Bumbu menjadi sebuah institusi birokrasi yang semakin profesional, modern dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama