Dimulai, Vaksinasi Anak Digelar di SDN 2 Paringin

VAKSINASI untuk anak mulai dilakukan di Kabupaten Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menggelar vaksinasi anak untuk peserta didiknya, Kamis (20/1/2022).

Vaksinasi ini sesuai instruksi Presiden Jokowi yang kemudian diteruskan dinas terkait kepada lembaga pendidikan melalui surat edaran, yang kemudian ditanggapi Kepala SDN 2 Paringin sebagai dasar melaksanakan vaksinasi anak di sekolahnya.

Dari 280 jumlah siswa, ada sekitar 230 orang yang belum divaksin, sedangkan sisanya sudah mengikuti vaksinasi usia 12 tahun ke atas.

"Dari jumlah keseluruhan siswa, sebagian sudah ikut vaksin di luar yang 12 tahun ke atas," ucap Hairani, Kepala SDN 2 Paringin.

Saat ditanya mengenai persentase siswa yang mengikuti vaksinasi, Hairani mengatakan bahwa sebagian masih belum bersedia divaksin karena belum diizinkan orangtuanya.

"Dari 230 siswa yang ditargetkan vaksin, ada beberapa yang tidak ikut karena orangtuanya tidak mengizinkan, bahkan ada yang memang dari orangtuanya belum mau divaksin," pungkasnya.

Setiap anak yang divaksin diberikan hadiah berupa botol air minum, serta pihak sekolah juga menghadirkan badut untuk menghibur peserta didik SDN 2 Paringin.[martino]