Jatman Dilantik, Ini Harapan Pemkab Tanbu

KEPENGURUSAN baru Jatman diharapkan mampu meningkatkan partisipasi para anggota Toriqah dalam memberikan pembinaan agama Islam di Tanbu.| foto : humas

BATULICIN – Idaroh Wustho Provinsi Kalimantan Selatan, KH Syakrani Nasri resmi melantik pengurus Jam’iyyah Ahlith Thoriqah Al Mu’Tabaraqh Nahdliyyah (Jatman) Tanah Bumbu dan Kotabaru periode 2021-2026 di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/1/2022).

Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Jatman Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.

Bupati berharap kepengurusan baru ini mampu meningkatkan partisipasi para anggota Toriqah dalam memberikan pembinaan agama Islam di Bumi Bersujud.

Organisasi ini tentu memiliki tujuan dalam mengusahakan berlakunya syariat Islam lahir dan batin yang berhaluan Ahlul Sunnah Wal Jamaah dan berpegang pada salah satu mazhab.

Pengurus Jatman juga diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah daerah, dari sisi pendidikan, terutama pendidikan keagamaan Islam, guna mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.[joni]