JMSI Kalsel Syukuran Konstituen Dewan Pers, Milhan: Tertib Organisasi segera Dilakukan

TERTIB organisasi merupakan hal penting dalam legitimasi media siber menjadi anggota JMSI.| foto : anshari

BANJARMASIN - Tertib organisasi, menjadi pesan penting yang didapat Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan, Milhan Rusli, sepulang dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JMSI di Jakarta sekitar pekan terakhir Januari 2022.

Pesan itupun disampaikan langsung Milhan dalam acara Syukuran telah resminya JMSI menjadi konstituen Dewan Pers di Sekretariat JMSI Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (29/1/2022).

Milhan mengatakan, tertib organisasi merupakan hal penting dalam legitimasi media siber menjadi anggota JMSI. Ini dimulai dengan tertib administrasi anggota-anggotanya.

“Kita membina perusahaan pers dari media siber untuk lebih profesional dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Wartawan senior Banua ini memaparkan, tertib organisasi harus dilakukan segera, termasuk di dalamnya tertib keanggotaan, dan tertib struktur, 

Tak kalah penting, lanjutnya, adalah peningkatan kualitas perusahaan pers dan berbasis legalitas, minimal terverifikasi administrasi di Dewan Pers.

"Harus selalu ada pelatihan, program kerja, juga penguatan organisasi dengan membentuk kepengurusan cabang di daerah-daerah," jelasnya.

Selain pengurus teras dan anggota, hadir dalam syukuran ini penasihat JMSI Kalsel, H Fathurrahman dan H Lutfi Darlan.[anshari]