Menipis, Aksi Donor Darah Bantu Persediaan Stok di PMI

BATULICIN - Stok darah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dikabarkan menipis. Karena itu, kegiatan sosial donor darah sangat diharapkan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengantisipasi menipisnya stok darah.

Alhasil, keberadaan lembaga swasta yang menggelar aksi sosial donor darah sangat dibutuhkan. Satu di antaranya seperti yang dilakukan Abid Farma, di mana giat ini juga disupport Batulicin Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming.

Ditangani tenaga medis PMI, donor darah ini dilangsungkan di Komplek Makam H Maming, Jalan Cappa Padang, Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan donor darah kali ini, Minggu (9/1/2021), ditargetkan mencapai 150 kantong.

Ketua PMI Tanbu, dr M Yadi Mahendra melalui Kepala Markas PMI, Mariadi Muslim mengatakan, untuk kegiatan donor darah ini dibantu 8 tenaga medis dari PMI Tanbu.

"Kegiatan yang diselenggarakan Abid Farma ini disupport oleh Batulicin Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming," imbuhnya.

Mariadi mengungkapkan, stok darah di Bumi Bersujud sangat menipis. Karena itu, kegiatan donor darah Abid Farma ini sangat membantu PMI dalam persediaan darah 

"Stok darah tipis sekali, dan saya sangat berterima kasih banyak atas kegiatan donor darah hari ini, yang mana sudah membantu seluruh masyarakat," jelasnya.

"Artinya setetes darah itu sangat berarti bagi jiwa mereka yang membutuhkan," tutupnya.[joni]