Percantik Serambi Madinah, Disperkimtan Tanbu Benahi Infrastruktur Hiasan Kota

JEMBATAN di Kota Batulicin, Tanah Bumbu tampak berwarna-warni hiasan lampu di malam hari.| foto : joni

BATULICIN - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan telah memasang lampu hias warna-warni di Jembatan Batulicin, Bumi Bersujud, Selasa (4/1/2022).

Kepala Disperkimtan Tanbu, Ansyari Firdaus saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan adanya pemasangan lampu hias warna-warni di jembatan Batulicin tersebut.

"Benar, kita telah memasang lampu hias warna-warni serta ada tulisan hijaiyah berwarna yang berlampu juga pada malam hari," sebut Ansyari.

KEPALA Disperkimtan Tanbu, Ansyari Firdaus.| foto : dokumen

Ansyari menjelaskan, pihaknya juga kita melakukan pembersihan dan pengecatan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti di Batulicin Kitty yang diberi hiasan bola-bola berwarna. Untuk infrastruktur yang rusak juga diperbaiki dan dilakukan pengecatan agar terlihat lebih cantik dan bersih.

"Tentunya kota kita sesuai visi kita Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah. Dengan moto itu, kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan program kita ke arah yang diamanahkan ke Sarambi Madinah, bersih kotanya, bagus sesuai tupoksi Perkimtan, kemudian pemasangan lampu yang ada di pemukiman masyarakat," tutup Anshari.[joni]