Perusahaan Ini Bantu Pembangunan Masjid di Sei Hambawang

PERWAKILAN PT BAFM saat menyerahkan bantuan program CSR secara simbolis untuk pembangunan Masjid Al Karamah di Desa Sei Hambawang.| foto : manan

PULANG PISAU - Kontribusi nyata untuk masyarakat di wilayah operasional kerjanya, yakni di Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kualitas, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), ditunjukan PT Berkah Alam Fajar Mas atau PT BAFM. 

Melalui program CSR sosial keagamaan, perusahaan yang beroperasional di bidang perkebunan kelapa sawit itu, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan Masjid Al Karamah di Desa Sei Hambawang. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan pihak perusahan kepada pengurus masjid dan Kades setempat. 

"Iya, bantuan ini dari program CSR kita untuk keagamaan. Meski nilainya tak seberapa, semoga bermanfaat guna kelancaran pembangunan Masjid yang nantinya menjadi tempat ibadah bagi warga Muslim di Desa Sei Hambawang," ucap General Manager (GM) PT BAFM, Faris begitu sapaan akrabnya kepada awak media ini, Selasa (11/1/2022). 

Dikatakannya, bantuan ini tidak lain wujud kepedulian perusahan terhadap program pembangunan khususnya berkaitan dengan rumah ibadah.

"Semoga bantuan ini menjadi kebaikan bagi kita semua," ujarnya cukup singkat. 

Terpisah, Kades Sei Hambawang H Ising melalui Sekdesnya, Rapani membenarkan bahwa pihaknya telah menerima bantuan CSR dari PT BAFM untuk pembangunan Masjid Al Karamah. 

"Mewakili Pak Kades, pengurus masjid dan masyarakat Sei Hambawang, mengucapkan terimaksih kepada pihak perusahan yang telah peduli terhadap keinginan warga, tentunya dalam hal mempelancar pembangunan Masjid Al Mukarram ini," ucap Pani sapaan akrab Sekdes Sei Hambawang kepada awak media ini. 

Lanjutnya, bantuan dari pihak perusahan tersebut tentu sebagai bentuk kebersamaan serta kepedulian terhadap umat, khususnya umat muslim di Desa Sei Hambawang. 

"Alhamdullillah sebesar apapun dan sekecil apapun nilai bantuannya, kami Terima dengan senang hati. Semoga setelah selesai pembangunan Masjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah shalat saja, tetapi dapat menjadi pusat pembelajaran dan pengembangan ilmu agama Islam," harapnya.[manan]