Sinkronisasi Kegiatan, DPRD Tanbu Raker bersama Eksekutif

RAPAT untuk sinkronisasi kegiatan digelar DPRD Tanbu setahun sekali.| foto : humas dprd

BATULICIN - Rapat Kerja (Raker) bersama beberapa perangkat daerah digelar Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Banmus) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (3/1/2022).

Di antara Perangkat Daerah yang hadir, yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretariat DPRD, Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan mewakili pihak Eksekutif.

Raker yang dipimpin Ketua Banmus, Syamsisar S.PdI ini dilaksanakan untuk mensinkronkan kegiatan pada tahun 2022 mendatang.

Kegiatan satu tahun ke depan itu, berupa rancangan awal kebijakan anggaran prioritas. Rapat sinkronisasi ini sendiri dilangsungkan satu kali dalam satu tahun. 

Jika ada hal lain untuk dilakukan perubahan, maka DPRD Tanbu menghadirkan lagi pihak Eksekutif  terkait untuk membahas perubahan tersebut.

Syamsisar berharap tidak ada lagi tahapan yang tertinggal atas apa yang dikerjakan legislatif dan eksekutif, sehingga pada kegiatan DPRD setiap bulan yang diajukan sudah sesuai dengan pemerintah daerah.[joni]