Teluk Gosong, Pantai Eksotik di Kotabaru

Teluk Gosong, Pantai Eksotik di Kotabaru

Pantai Teluk Gosong salah satu objek wisata yang ada di Kotabaru.| foto : zainuddin

KOTABARU - Kotabaru merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Kalimantan Selatan. Kabupaten ini terkenal kaya akan potensi sumber daya pariwisata.

Salah satunya, adalah pantai Teluk Gosong yang terletak di Desa Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru.

Tempat wisata berjarak kurang lebih 14 Kilometer dari pusat kota ini dikelola oleh masyarakat sekitar secara swadaya. Mereka membangun tempat bersantai yang terbuat dari bambu, dan atap daun nipah yang terkesan alami.

Pada hari libur atau pada sore hari, biasanya banyak pengunjung yang datang sekedar untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan alam di pantai tersebut.

Salah satu pengelola menyampaikan, keindahan pantainya tidak kalah dengan tempat wisata lainnya dengan pemandangan laut dan gunung yang berdampingan.

"Hanya saja masih perlu polesan agar terlihat semakin indah, dan hal ini bisa menambah minat para wisatawan untuk datang berkunjung dan menjadi nilai tambah bagi peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar." pungkasnya.[ifeh/zainuddin]


Lebih baru Lebih lama