Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Kapuas Tambah Dokter Spesialis Syaraf

DIREKTUR RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo beberapa waktu lalu.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Tenaga dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroadmodjo  Kuala Kapuas, Kalteng, bertambah satu orang. Itupun bukan dokter sembarangan, melainkan dokter spesialis syaraf.

Ini dilakukan oleh pihak rumah sakit tak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroadmodjo, dr Agus Waluyo melalui 
Kabid Pelayanan Medik, dr Jum'atil Fajar, Kamis (13/1/2022) menyampaikan, penambahan ini sejak Januari 2022, dokter spesialis syaraf atau Neurologi tersebut adalah dr. Silvia Velika, Sp.N yang akan bertugas di unit pelayanan farmasi (UPF) neurologi.

dr. Silvia Velika, Sp.N ini merupakan dokter spesialis neurologi, alumnus Universitas Hasanuddin Makassar setelah berhasil menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis neurologi pada tanggal 24 Agustus 2020. 

"Dengan tambahan tenaga medis ini, maka UPF neurologi RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memiliki dua orang Dokter Spesialis Neurologi atau Syaraf bersama dr. Ichsan Safwannoor,  yang bertugas paruh waktu di RSUD Kapuas hari Senin dan Jumat," kata dr Jumatil.

Dijelaskannya, dari antusiasnya masyarakat akan layanan neurologi, RSUD Kapuas akhirnya dapat menyediakan layanan kesehatan neuro setiap harinya di UPF neurologi terutama layanan rawat jalan atau poliklinik neurologi.

“Dengan bertambahnya SDM tenaga kesehatan ahli ini, pelayanan neurologi di RSUD Kapuas akan semakin maju, karena saat ini RSUD Kapuas juga menyediakan fasilitas Layanan Pemeriksaaan  Electroencephalography atau EEG," terangnya.

Kedepan, diharapkan layanan neurologi semakin menjadi salah satu keunggulan bagi RSUD Kapuas, untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.[zulkifli]