Kelurahan Palingkau Gencarkan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

KEGIATAN vaksinasi anak 6-11 tahun di Kelurahan Palingkau Lama.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digalakan di Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas ini seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Palingkau Lama.

Lurah Kelurahan Palingkau Lama, Readi S,sos, Kamis (13/1/2022) menyampaikan, untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mulai dilaksanakan dan terus disosialisasikan.

"Program vaksinasi anak 6-11 tahun ini sudah berjalan sejak sepekan lalu, ada sekitar 600 anak yang sudah meneima vaksin," kata Readi.

Menurut Lurah, sesuai arahan Bupati Kapuas, agar semua elemen dan stake holder  termasuk pemerintahan tingkat kelurahan dan desa mensukseskan program pemerintah pusat vaksinasi termasuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Untuk vaksinasi umum target kita  terlampaui,  sudah 4.000 an lebih warga yang divaksin," imbuhnya.

Dikatakan program vaksinasi umum terlaksana dengan baik dan melebihi target, tak lepas dari sinergi baik antara pemerintah kecamatan TNI dan Polri serta stake holder lainnnya

"Apresiasi dan terimakasih kita sampaikan kepada pihak TNI dan Kepolisian serta puskesmas dan dinas kesehatan atas kerjasama yang baik sehingga kegiatan vaksinasi selama ini sudah berjalan dengan baik," ujranya.[zulkifli]