Bupati Barsel lepas 5500 Bibit Ikan Dikolam Taman Rusa

Bupati Barsel lepas 5500 Bibit Ikan Dikolam Taman Rusa


BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian & Perikanan (DKPPP) bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menyemai 5500 bibit ikan pada kolam Taman Rusa Buntok Jumat 11 Februari 2022.

Pelepasan bibit ikan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dan diikuti oleh seluruh jajaran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) lingkup Barsel. Pada kesempatan itu, Eddy Raya mengatakan, ikan yang telah disemai tersebut diharapkan akan tumbuh besar dan berkembang menjadi sebuah pemandangan indah dan menarik menghiasi Taman Ikon Kota Buntok. 

“Mari sama-sama kita jaga dan kita pelihara keindahan taman kota ini, baik dari segi kebersihannya serta keamanannya. Semoga bisa menjadi pendapatan asli daerah, karena di taman ini juga akan kita siapkan berbagai fasilitas hiburan,” ujarnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian & Perikanan (DKPPP) Barsel Ida Saftri menambahkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan menyediakan pakan ikan dan dalam proses pemberian makanan ikan tersebut bisa dilakukan oleh para pengunjung di Taman Rusa. 

“Juga dalam waktu jangka panjang pihaknya merencanakan Taman Rusa tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai sarana tempat lomba pemancingan ikan,” tuturnya. 

Ditempat yang sama Kadis PUPR Barsel DR Ita Minarni menerangkan, terkait dengan kegiatan kali ini, khusus untuk ikan, itu bagian dari pihak Dinas Pertanian dan kami dari PUPR hanya bagian pembangunan dan merawat lingkungan namun lepas dari itu semua. 

“Kami dari pihak dinas masing-masing selalu berkoordinasi untuk membangun Barito Selatan. Untuk jangka panjangnya kita akan terus mengembangkan pembangunan Taman Rusa ini sebagai ikon Kota Buntok agar lebih semenarik mungkin dan nanti ada cafe, tempat hiburan, menara dan lainnya sehingga anggapan tentang hal tidak baik di tempat kita menjadi Kota Buntok dan Bungas,” tambah Ita Minarni.[adv]

Lebih baru Lebih lama