Difasilitasi Pemprov, Warga Timpah Kapuas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

ANTUSIAS warga ikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Timpah.| foto : humaspemprov

KUALA KAPUAS - Vaksinasi masih gencar dilakukan, seperti kali ini ratusan warga tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di halaman SMA 1 Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Sabtu (19/2/2022).

Kegiatan yang digelar untuk menciptakan herd immunity kali ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui instansi terkait dengan target 300 dosis. Sementara sasaran vaksin terdiri dari pelajar dan masyarakat umum.

Mengawali kegiatan, Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi mengungkapkan, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menekankan pentingnya mengikuti vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal, agar pandemi Covid-19 di Kalteng segera berakhir.

"Salam hangat dari bapak Gubernur Kalteng untuk seluruh warga Timpah dan sekitarnya yang hari ini antusias mengikuti vaksin. Jangan pernah kendor untuk menerapkan protokol kesehatan, dan  ikuti vaksin hingga lengkap tiga kali, dan hindari perjalanan yang tidak perlu,” papar Suhaemi.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov, Katma F. Dirun yang juga hadir di tempat kegiatan memberikan motivasi kepada warga setempat agar tetap optimis, meskipun di tengah pandemi Covid-19 masih melanda.

“Kita harus optimis, kita akan mampu mengakhiri pandemi ini dengan semangat kebersamaan, dengan kepatuhan kita untuk mengikuti anjuran pemerintah. Laksanakan protokol kesehatan dengan baik, dan tentu ikuti vaksin, karena ini merupakan upaya kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19 di tanah berkah yang kita cintai bersama ini,” kata Katma.

Kegiatan vaksinasi terlihat meriah dengan pembagian door prize berupa beberapa unit sepeda, bantuan sembako dan keperluan untuk pelajar berupa tas sekolah dari Gubernur Kalteng.

Tampak hadir pula Sahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Kalaksa BPBPK Falery Tuwan, Plt. Kadis PMD Aryawan, serta jajaran Dinas Kesehatan selaku koordinator teknis pelaksanaan vaksinasi.[zulkifli/rlis]