Gubernur Kalsel Lantik Direktur Bisnis Bank Kalsel

FACHRUDIN saat dilantik Gubernur Sahbirin sebagai Direktur Bisnis Bank Kalsel.| foto : bank kalsel

BANJARMASIN - Berdasarkan surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-200/D.03/2021 tanggal 21 Desember 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan, Fachrudin selaku calon Direktur Bisnis PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, serta hasil RUPS Luar Biasa Tahun 2022, menyetujui dan mengesahkan pengangkatan Fachrudin sebagai Direktur Bisnis Bank Kalsel terhitung sejak tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan tanggal 1 Maret 2027. 

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor S.Sos MH dengan disaksikan seluruh Pemegang Saham Bank Kalsel, Perwakilan OJK Regional 9 Kalimantan, serta seluruh Pejabat Eksekutif dan Karyawan/ti Bank Kalsel, Sabtu (26/2/2022). 

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi kepada jajaran manajemen, yang selama ini menjaga performa Bank Kalsel dengan baik. Seluruh pemangku kepentingan diharapkan ikut menjaga agar Bank Kalsel tetap sehat dan kuat, serta mampu menjawab berbagai tantangan dan peluang bisnis di sektor perbankan.

Atas hal ini, beliau berpesan kepada Pejabat yang dilantik agar dapat mengemban jabatan sebagai Direktur Bisnis dengan sebaik-baiknya dan menjaga amanah serta kepercayaan para Pemegang Saham serta seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

“Dengan dilantiknya saudara Fachrudin selaku Direktur Bisnis Bank Kalsel ini, diharapkan ke depan Bank Kalsel dapat berkembang, beradaptasi dan berinovasi sesuai kebutuhan masyarakat serta penguasaan teknologi. Saya juga berpesan untuk tetap menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan, jaga koridor kebijakan dan pelaksanaan tugas secara bertanggung jawab,” tuturnya.

Selanjutnya, Fachrudin yang telah resmi menjabat sebagai Direktur Bisnis Bank Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pemegang Saham yang telah mempercayakan dirinya untuk mengemban tugas sebagai pengurus di bank kebanggaan masyarakat Kalsel tersebut.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Seluruh Pemegang Saham yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bergabung dengan manajemen Bank Kalsel. Kami akan senantiasa menjaga Bank Kalsel untuk selalu tumbuh dan berkembang, serta mampu bersaing di era digital dengan fokus kepada tujuan utama yang telah dicanangkan,” ujar Fachrudin. 

Bank Kalsel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, sebagaimana tagline Setia Melayani, Melaju Bersama. 

Dengan manajemen yang telah lengkap, Bank Kalsel optimis akan semakin tumbuh dan berkembang mendukung perekonomian dan pembangunan Kalimantan Selatan.[advertorial]

SEBAGAI informasi, berikut disampaikan Curriculum Vitae pejabat baru ini.
Nama : Fachrudin
Tempat & Tanggal Lahir : Banjarmasin, 7 Februari 1970
Jabatan : Direktur Bisnis
Pendidikan : S-1 Managemen ULM

PERJALANAN Karir : Kepala Cabang (Paringin, Tanjung, Barabai, Amuntai), Pemimpin Kelompok (Kelompok Bisnis Mikro, Kelompok Treasury & Dealers), Pemimpin Divisi (Dana & Jasa, Dana & Treasury, Divisi Unit Usaha Syariah), Head of Business Group

DENGAN perubahan di atas, maka susunan Direksi Bank Kalsel yang baru adalah sebagai berikut:
1. Direktur Utama : Hanawijaya
2. Direktur Operasional : Ahmad Fatrya Putra
3. Direktur Kepatuhan : I G.K. Prasetya
4. Direktur Bisnis : Fachrudin