Menyamar Main Biliar, Pejabat di Tanbu Ini Kantongi Daftar Warung Remang-remang

KEPALA Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Anwar Salujang menyamar sebagai masyarakat biasa dan main biliar.| foto : joni

BATULICIN - Sabtu malam alias malam Minggu (19/2/2022), sekira pukul 23.00 Wita, Anwar Salujang pergi keluar rumah. Bukan tanpa maksud, pria yang menjabat Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ini sengaja menyamar sebagai warga biasa untuk memantau kondisi rumah-rumah biliar.

Satu di antara warung makan yang tampak menyediakan fasilitas permainan biliar di wilayah Desa Sarigadung, Ia sambangi. Anwar bahkan menyesuaikan kondisi agar penyamarannya tak ketahuan, dengan ikut bermain biliar. Penyamaran Ia akhiri sekira pukul 00.00 dini hari.

"Jadi saya ingin membuktikan informasi adanya dugaan warung remang-remang dan penjual minuman beralkohol," ungkap Anwar kepada wartawan grapena.com saat ditemui di kantornya, Kamis (24/2/2022).

Anwar menjelaskan, jika aksi penyamaran pada malam Minggu itu tak lain untuk mendukung program Bupati, di mana Bupati HM Zairullah Azhar bertekad menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

"Saat ini juga sudah menjelang waktunya memasuki bulan Ramadhan. Makanya saya akan razia warung seperti itu dan memastikan adanya dugaan penjualan minuman keras," bebernya.

Jadi, lanjutnya, dalam waktu dekat sebelum memasuki Ramadhan, petugas Satpol PP akan patroli untuk menegakkan Peraturan Daerah tentang ketertiban di masyarakat.

"Satpol PP, nanti kita minta bantu Tim Gabungan akan turun melakukan razia yang sudah saya kantongi tempat-tempat warung remang-remang tersebut," pungkasnya.[joni]