Pantang Menyerah, Petugas tetap Salurkan BPT ke warga KPM Kelumpang Selatan

MESKI masih mendapat kendala di lapangan, petugas penyalur BPT tetap berhasil menyalurkan kepada warga KPM.| foto : syarifah

KOTABARU - Didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan petugas dari Polsek Kelumpang Selatan, PT. Pos Indonesia Kelumpang Selatan menyalurkan Batuan Pangan Tunai (BPT) Kemensos kepada sejumlah warga, Rabu (23/2/2022).

BPT untuk masa bayar Januari sampai Maret 2022 itu diperuntukkan bagi 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kelumpang Selatan.

Camat Kelumpang Selatan, Akhmad Mawardi S.Ag berpesan kepada petugas yang menyalurkan BPT tersebut agar benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

Dalam penyaluran ini, petugas tampak masih memiliki kendala di lapangan, seperti tidak adanya biaya operasional serta susahnya jaringan internet di beberapa desa.

Beruntung, kegiatan penyaluran BPT kepada warga KPM tetap bisa berjalan, meskipun hasilnya tampak belum bisa maksimal.

Kordinator TKSK Kotabaru, Khairul Sani berharap adanya perhatian pemangku kebijakan buat para pendamping. Ini penting agar semua bisa berjalan dengan baik.

Kasi Kesejahteraan Masyarakat Nasrudin mengucapkan terima kasih kepada para petugas lapangan yang bekerja walau banyak kendala namun tetap bisa menyelesaikan penyaluran ke empat desa dari sembilan desa di Kecamatan Kelumpang Selatan.

Ia berharap para petugas lapangan mendapat perhatian dari para pemegang kebijakan, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Ini agar semua bisa berjalan lancar.[syarifah]