Respon Jalan Berlobang, DPUPR Tanbu Janji segera Memperbaiki

LANTARAN berpotensi membahayakan, DPUPR Tanbu tentunya harus segera membenahinya agar tak memakan korban.| foto : joni

BATULICIN - Jalan poros plasma di wilayah perbatasan antara Desa Karang Bintang dan Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, dikabarkan berlobang. 

Kondisi ini dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara motor yang melintas saat malam hari.

Mendengar informasi itu, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tanbu pun langsung turun ke lapangan untuk mencek kondisi sebenarnya.

Kepala DPUPR Tanbu, Subhansyah, Selasa (22/2/2022) berterima kasih dengan adanya informasi jalan berlobang yang bisa membahayakan pengendara motor tersebut.

"Terima kasih informasinya, kami langsung turun menanggapi adanya jalan poros plasma yang berlubang tersebut," jelasnya.

Untuk sementara, lanjut Subansyah, pihaknya memasang rambu peringatan dulu. Ini penting agar pengendara mengetahui adanya jalan berlobang, sembari menunggu proses lelang jembatan.

"Kami pasang rambu peringatan dulu, sambil menunggu proses lelang jembatan, namun tetap kami kerjakan di tahun ini," tuturnya berjanji.

Ia meyakinkan jika DPUPR Tanbu  segera bergerak cepat untuk memperbaiki, begitu mendapati adanya jalan maupun jembatan rusak yang membahayakan pengendara motor.

Jalan berlobang itu tentu saja berpotensi membahayakan pengguna jalan, khususnya sepeda motor yang melintas di malam hari. Apalagi di jalan tersebut begitu gelap apabila sudah malam.[joni]