Bupati Ben Hadiri Peresmian Gedung Baru Kejari Kapuas

PENANDATANGANAN prasasti peresmian gedung baru di Kejari Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Iman Wijaya SH MHum di Kuala Kapuas dengan agenda meresmikan dua buah bangunan gedung Korps Adhyaksa yang baru

Yaitu peresmian kantor baru Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung kemudian dilanjutkan peresmian gedung baru pada Kantor  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, di Jalan Jend Ahmad Yani, Kuala Kapuas, Rabu, 9 Maret 2022.

Kunjungan Kajati Kalteng ini turut didampingi Ketua Ikatan Adiyaksa Dharmakarini (IAD), Kejati Kalteng, Ny. Nia Iman Wijaya beserta pejabat utama Kejati Kalteng.

Peresmian gedung tambahan pada Kantor Kejari Kapuas itu ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Kajati Kalteng bersama Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.

Kepala Kejati Kalteng, Iman Wijaya  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan Pemda setempat atas berdirinya dua bangunan korps Adyaksa tersebut.

"Saya sampaikan terimakasih banyak atas segala bantuannya atas Kejaksaan Negeri Kapuas beserta cabang. Semoga dapat bermanfaat untuk Masyarakat Kapuas," kata orang nomor satu di Kajati Kalteng tersebut.

Kepala Kejari Kapuas, Arif Raharjo SH MH dalam laporannya menyampaikan, gedung baru Cabjari Kapuas di Palingkau dan gedung baru pada Kejari Kapuas tersebut dibangun tahun 2021 lalu, bersumber dari dana hibah APBD Kabupaten Kapuas.

"Dengan terbangunnya gedung kantor ini kami berharap akan menambah semangat bagi kami untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan publik yang prima dalam mewujudkan supremasi hukum secara profesional proporsional dan bermartabat," kata Arif Raharjo.

Sementara, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan bahwa daerah Kabupaten Kapuas sangat luas, terdiri dari 17 Kecamatan dan 214 Desa, sehingga menurutnya Kejari Kapuas memang sudah layak naik kelas ke IIIA. 

"Pemerintah Kabupaten Kapuas beserta segenap masyarakat siap mendukung sepenuhnya terkait informasi akan dan telah layaknya Kejari Kapuas untuk naik kelas menjadi IIIA," kata Ben.

Ia juga menyampaikan, Pemkab Kapuas senantiasa mendukung Kejari Kapuas serta membangun sinergi yang antara seluruh komponen Forkopimda, termasuk Kejari Kapuas.

Kegiatan peresmian itu, turut dihadiri Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahny, SH, MH, jajaran Kejati Kalteng, jajaran Kejari Kapuas, jajaran Cabjari Kapuas di Palingkau Sekda Kapuas, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas.[tommy]