Bupati Ben Resmikan Asrama Mahasiswa Putri Kapuas di Kota Palangka Raya

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat resmikannya asrama mahasiswa putri Kapuas di Kota Palangkaraya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meresmikan asrama mahasiswa putri Kabupaten Kapuas di Palangka Raya yang berlokasi di Jalan Pangeran Samudera 5, Menteng, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, sore Rabu 16 Maret 2022.

Informasi sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat.

"Ya kemaren telah dilaksanakan peresmian oleh Bupati Kapuas bapak Ir Ben Brahim S Bahat," kata Suwarno, Kamis (17/3/2022).

Dikatakannya, Bupati Kapuas mengharapkan dengan adanya asrama putri ini mahasiswi dapat fokus dan konsentrasi menuntut ilmu asmara tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dan juga dapat dipelihara dengan baik.

Sebelumnya, menurut Ben direncanakan untuk membangun asrama putra dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari asrama putri sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah akan dikerjakan secara bertahap.

Kadisdik menjelaskan, karena masih pandemi maka baru tahap pertama yang telah terlaksana, masih ada 2 tahap lagi yang harus dilaksanakan, adapun 2 tahap ini nantinya adalah aula dan asrama.

“Nanti jumlah keseluruhan kamar sebanyak 16 kamar yang akan dihuni sebanyak 32 mahasiswi, kemudian ada juga Aula serbaguna yang dapat digunakan untuk kegiatan mahasiwa, berdiskusi ataupun untuk disewakan” kata Suwarno. 

Turut hadir dalam peresmian tersebut Anggota Komisi lll DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Berinto, Kepala SOPD Lingkup Kabupaten Kapuas, Pemimpin Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas Sventry T. Silay, Camat se-Kabupaten Kapuas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.[tommy]