Dibacakan Surat Cinta, Zairullah Usap Air Mata

BUPATI Dr HM Zairullah Azhar tak mampu menahan air mata saat mendengar isi dari sepucuk surat cinta yang dibacakan anak asuhnya.| foto : joni

BATULICIN - Suasana haru seakan menyelimuti ruang Gedung Kapet, Kota Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Sabtu (12/3/2022). 

Itu sangat terasa saat Syafaatus Salamah membaca sepucuk surat cinta yang Ia persembahkan untuk ayahanda Dr HM Zairullah Azhar.

Syafaatus sendiri merupakan penghuni Istana Anak Yatim Darul Azhar, sejak Ia berusia 11 tahun. Seperti diketahui, Zairullah merupakan pengasuh sekaligus ayah angkat dari semua anak yatim yang tinggal di Istana tersebut.

Kini Syafaatus, Warga Desa Semaras, Kabupaten Kotabaru ini berusia 16 tahun dan duduk di bangku kelas 11 Madrasah Aliyah Darul Azhar, Simpang Empat.

Surat cinta itu sendiri dibacakan Syafaatus di momen pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2 Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Anak Yatim Piatu se-Indonesia.

Zairullah tampak memandangi Syafaatus dan terkesima dengan lantunan surat cinta itu. Bahkan terlihat sesekali, Bupati Tanah Bumbu itu mengusap mata dengan tisu, lantaran tak mampu menahan linangan air matanya.

Tak hanya Zairullah, seisi ruangan juga seakan ikut terkesima dan terdiam.[joni]