Giliran Nelayan dan Pelaku UKM Tanbu Kebagian Sertifikat Tanah Gratis

Giliran Nelayan dan Pelaku UKM Tanbu Kebagian Sertifikat Tanah Gratis

KEPALA BPN Tanbu menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah nelayan dan pelaku UKM, kepada Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Tanbu, Asparani dan staf Disnakertrans Tanbu, Rohaidah.| foto : joni

BATULICIN - Tak kurang 100 sertifikat tanah milik pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta 400 sertifikat tanah untuk nelayan tangkap dan budidaya diserahkan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Sertifikat sendiri diterima pelaku UKM dan nelayan di Kantor Dinas Perikanan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanbu, Kamis (24/3/2022), setelah sebelumnya penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala BPN Tanbu, Robi L.P. Sitanggang di Kantor BPN kepada pegawai dua dinas tersebut.

Roni mengatakan, pembagian sertifikat tanah untuk nelayan dan pelaku UKM ini merupakan program lintas sektor.

"Mereka (staf Disnakertrans dan Dinas Perikanan Tanbu, red) kita minta langsung untuk menerima sertifikat program lintas sektor ini," ucap Roni kepada wartawan grapena.com, Kamis (24/3/2022).

Roni mengungkapkan, untuk sertifikat tanah nelayan ada sebanyak 400 sertifikat, dan untuk pelaku UKM sebanyak 100 sertifikat yang langsung diterima perwakilan dari dinas terkait.

"Jadi itu sertifikat saya langsung menyerahkan kepada dua perwakilan pegawai dinas tersebut," tutup Roni.[joni]


Lebih baru Lebih lama