Kepala BPN Tanbu Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di 2 Desa

Kepala BPN Tanbu Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di 2 Desa

LEBIH dari 100 sertifikat program PTSL dibagikan BPN Tanbu kepada warga pemilik tanah di desa Beringin dan Manuntung.| foto : joni

BATULICIN - Sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 diterima warga Desa Beringin, Kecamatan Kusan Hilir dan warga Desa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Kamis (24/3/2022).

Sertifikat dari program sertifikat tanah gratis ini langsung diserahkan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanbu, Roni L. P. Sitanggang.

"Hari ini BPN menyerahkan sertifikat di dua desa, Desa Beringin di Kecamatan Kusan Hilir dan dilanjutkan ke Desa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu. Penyerahan ini langsung dihadiri Kepala Desa dan warga," ungkap Roni saat ditemui wartawan grapena.com di ruangan kerjanya.

Rony menjelaskan, untuk Desa Beringin ada sebanyak 67 sertifikat program PTSL tahun 2022 yang diserahkan langsung ke tangan warga. Kemudian untuk desa Manuntung, sertifikat yang diserahkan ke warga sebanyak 76 lembar.

Rony mengungkapkan, bagi masyarakat yang ingin ikut program PTSL tahun 2022, tentunya dipersilahkan. Karena di tahun 2022 ini program PTSL ada sekitar 10.000 yang diperuntukkan bagi masyarakat Tanbu.

"Jadi ayo masyarakat Tanah Bumbu daftarkan segera bidang tanahnya di BPN Tanbu. Program PTSL tahun 2022 ini Gratis dari Kementerian ATR/BPN," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama