Kuatkan Silaturahmi, Pemdes Pantai Gelar Mancing Mania

Kuatkan Silaturahmi, Pemdes Pantai Gelar Mancing Mania

BANYAK cara dilakukan untuk bersilaturahmi, satu di antaranya melalui kegiatan mancing mania.| foto : zainuddin

KOTABARU - Mancing mania bersama masyarakat digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan yang dimaksudkan sebagai wahana silaturahmi gratis ini diinisiasi langsung Kepala Desa (Kades) Pantai, H Hamiansyah.

Tak 150 peserta meramaikan mancing mania di sepanjang muara pantai hingga menuju muara Desa  Mandala. Kegiatan ini dimulai Sabtu sore hingga Minggu (20/3/2022) pagi.

Kehadiran peserta dari beberapa desa di Kecamatan Kelumpang Selatan, seperti Desa Pantai, Desa Tanjung Pangga, Desa Pembelacanan, Desa Bumi Asih, dan Desa Sangking Baru, Desa Sungai Nipah, serta Desa Pantai Baru, makin menambahkan semarak kegiatan ini.

Bahkan beberapa desa dari Kecamatan Kelumpang Hilir, di antaranya Desa Tarjun, Desa Mandala dan Desa Langadai, juga andil meramaikan kegiatan ini.

Untuk hadiah utama sendiri berupa kulkas, plus beberapa hadiah hiburan lainnya yang telah disediakan panitia pelaksana. Bahkan bagi yang tidak juara pun tetap diberikan hadiah doorprize.

"Lomba mancing mania ini kami lakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, baik dari warga desa kami sendiri maupun antar desa yang ada di Kecamatan Kelumpang Selatan," terang Hamiansyah. 

Ia berharap silaturahmi mancing mania ini memberi kedamaian di antara desa dan terus terjaga dengan baik. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi event tahunan.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama