Legislator DPRD Kapuas Ini Apresiasi Keaktifan Gapoktan di Kapuas Timur

Legislator DPRD Kapuas Ini Apresiasi Keaktifan Gapoktan di Kapuas Timur

KETUA Komisi II DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Gabungan kelompok tani atau Gapoktan Bersatu di Desa Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur dinilai pro aktif menuai apresiasi dari wakil rakyat di DPRD Kapuas.

"Gapoktan ini secara rutin menggelar pertemuan membahas program kerja demi kemajuan ini sangat bagus dan kita apresiasi," kata Anggota DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi SAg, Jumat (18/3/2022) melalui sambungan telepon.

Ini, kata politisi PKB ini, menunjukkan kebersamaan dalam sebuah perkumpulan.

"Sebab melalui Gapoktan  menjadi sarana yang efektif untuk memberdayakan anggotanya dalam pembangunan pertanian," kata H Baihaqi.

Legislator dari Dapil V Kapuas yang meliputi Kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Kapuas Kuala, dan Tamban Catur ini pun turut menghadiri kegiatan tersebut.

"Jadi kami sebagai wakil masyarakat di sana melihat sangat antusias mereka datang disuatu perhimpunan di Gapoktan itu, kami apresiasi dan beri penghargaan Ketua Gapoktan memberi skill dan wawasan kepada anggota kelompok tani dalam pertemuan itu," kata Baihaqi.

"Di Desa Anjir Mambulau Timur itu ada beberapa kelompok tani. Jadi di sana cukup bagus. mungkin semua aspirasi yang berkembang di anggota kelompoknya di sana lah ada dituangkan beberapa hal yang diajukan ke ketua gapoktan langsung," tambahnya.

Dia juga mengharapkan hal ini patut dicontoh bagi Gapoktan yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Ini adalah contoh yang baik, tujuan mereka harapan dan aspirasi yang berkembang bisa saling berkoordinasi bagaimana kelompok tani bisa maju dan sejahtera," pungkasnya.[tommy]


Lebih baru Lebih lama