Legislator Ini Ingin The Legend of Borneo Ditayangkan di Area Publik

WAKIL Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin.| foto : istimewa

BANJARMASIN - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, M Syaripuddin memberikan saran dan masukan terhadap Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel.

Pria yang disapa akrab Bang Dhin ini menyarankan, klip video pariwisata Kalsel “The Legend of Borneo” ditayangkan dengan durasi 15 menit di semua hotel, restoran, mall, coffe shop, bandara, dan sebagainya. 

Kemudian mengoptimalkan peran Duta Pariwisata sebagai influencer yang serius dalam meningkatkan gairah pariwisata Kalsel, sehingga menarik perhatian wisatawan lokal, nasional, dan internasional untuk berwisata dan berbelanja di Kalsel.

"Menggandeng artis-artis nasional serta public figure asal Kalsel untuk menjadi opinion leader serta influencer promosi pariwisata Banua," ujar Bang Dhin.

Bang Dhin juga menyarankan, Dispar Kalsel meningkatkan nilai-nilai atraksi berbasis kearifan lokal dengan konsep pemberdayaan masyarakat. Tak kalah penting meningkatkan akses (infrastruktur fisik dan informasi) yang terintegrasi. 

"Karena wisatawan ingin berlibur untuk mendapatkan kebahagian. Sehingga mereka ingin perjalanan lebih mudah dan nyaman. Serta optimalisasi digital dalam akses informasi harus ditingkatkan," imbuh Bang Dhin.

Ia juga ingin pengembangan amenitas (sarana dan prasarana pendukung) berbasis pemberdayaan masyarakat 

"Kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat harus ditingkatkan," pungkasnya.[rilis/joni]