Prioritaskan Infrastruktur Jalan Listik hingga Jaringan Telekomunikasi

ANGGOTA DPRD Kapuas, Dapil III Berinto SH MH.| foto : humas dprd

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas diminta memprioritaskan pembangunan kebutuhan dasar masyarakat di wilayah Dapil III meliputi lima kecamatan, Kapuas Tengah, Timpah, Kapuas Hulu, Pasak Telawang dan Kecamatan Mandau Telawang.

Yang mesti menjadi skala prioritas untuk ditingkatkan, di wilayah dimaksud meliputi infrastruktur jalan dan jembatan, listrik hingga jaringan telekomumikasi sangat vital dan mendesak.

"Yang sangat prioritas, infrastruktur jalan, listrik dan jaringan telekomunikasi," kata Anggota DPRD Kapuas, Berinto SH MH Jumat (4/2/2022).

Utamanya, lanjut politisi NasDem ini, maka infrastruktur jalan yang harus didahulukan, jika jalan sudah beraspal dan berfungsi maka akan mendukung serta memperlancar transportasi untuk pembangunan lainnya.

"Jaringan telekomunikasi dan listrik ini bisa lancar dan sukses di wilayah dapil III itu, kalau infrastrukrur jalan itu aspal dan fungsional," ujarnya.

Hal itu lanjut Berinto,  juga yang disampaikan oleh masyarakat pada saat Musrenbang dapil III beberapa waktu lalu.

"Kami dari dapil III mendukung (aspirasi) itu, supaya pemerintah daerah menjadikan aspirasi itu sangat prioritas dan sangat prioritas," tandasnya.

Lanjut politisi yang dikenal nyaring dalam menyuarakan aspirasi di dapilnya tersebut, hal lain yang tak kalah penting adalah perhatian pemerintah terhadap ekomomi kerakyatan di Dapil III.

"Karna disituasi pandemi ini usaha juga serba sulit. Oleh karnamya kita minta pemerintah daerah di tahun akan datang mempersiapkan supaya ada lapangan pekerjaan" tutupnya.[tommy]