Terbukti Belum Vaksin, 56 Pengendara Disuntik di Tempat

Terbukti Belum Vaksin, 56 Pengendara Disuntik di Tempat

BERTAJUK Gerai Vaksin Presisi, razia kartu vaksin gencar dilakukan Polsek Batulicin.| foto : joni

BATULICIN - Razia kartu vaksin digelar Polsek Batulicin di depan halaman Mapolsek, baik dari arah masuk maupun yang keluar jalan raya, Minggu (20/3/2022). Satu per satu pengendara sepeda motor maupun mobil pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

Tampak Kapolsek Batulicin, Ipda Kusni yang memimpin giat ini melalui pengeras suara meminta pengendara masuk halaman Mapolsek.

Pada kesempatan ini, pengendara yang disuntik vaksin lantaran terbukti sebelumnya belum divaksin, dihadiahi minyak goreng kemasan 1 liter. 

Sementara bagi pengendara yang terbukti mampu menunjukkan sudah divaksin, dipersilahkan petugas untuk melanjutkan perjalanannya.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kapolsek Batulicin, Ipda Kusnin didampingi Kanit Intel Aipda Agus S mengatakan, dalam razia kartu vaksin ini menjaring sekitar 50 lebih pengendara yang akhirnya harus divaksin.

"Ini (razia vaksin, red) dilakukan demi mempertahankan level kita sekarang ini, supaya tidak terjadi kenaikan level, itu yang selalu kita cegah," terangnya.

Agus menjelaskan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah ada sekitar 56 yang ikut vaksin. Malah pada saat dilakukan razia kartu vaksin, pengendara motor maupun mobil yang belum vaksin I dan ll mereka sadar sendiri, malah minta bisa ikut divaksin," bebernya.

Agus juga meminta masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes), salah satunya dengan menggunakan masker secara benar.

Giat yang dilakukan Polsek Batulicin ini merupakan bagian dari Gerai Vaksin Presisi, dan dilaksanakan 19 hingga 20 Maret 2022.[joni]


Lebih baru Lebih lama