Tumbuhkan Wirausaha Baru, DPR bersama Kementerian Perindustrian Gelar Bimtek

Tumbuhkan Wirausaha Baru, DPR bersama Kementerian Perindustrian Gelar Bimtek

BIMTEK diharapkan mampu menumbuhkan dan memacu perkembangan wirausaha baru IKM.| foto : joni

BATULICIN - Bekerja sama dengan Komisi VII DPR RI, Kementerian Perindustrian RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Baru. Ini dilakukan dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan wirausaha baru IKM.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Capa Padang, di Komplek Makam H Maming, Kamis (17/3/2022) dan disaksikan Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronik, dan Alat Angkutan Kementerian Perindustrian, Ir Dini Hanggandari melalui virtual zoom.

Bimtek ini diikuti 200 lebih peserta dari berbagai usaha di Tanbu, dan langsung dihadiri anggota Komisi Vll DPR RI, Novri Ompusunggu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin, Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin, Kabid Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, Nur Rochmah.

Dini mengatakan, terlaksananya kegiatan di Tanbu didasari permintaan Komisi Vll DPR RI, Novri Ompusunggu. Ia berharap pelatihan yang digelar dari 17 hingga 20 Maret 2022 ini serius diikuti peserta.

Senada, Novri Ompusunggu menyebut Bimtek ini dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan wirausaha baru IKM yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian yang bekerjasama dengan komisi VII DPR RI.

Ini untuk menumbuhkan perekonomian kesejahteraan masyarakat Indonesia. Tentunya pemerintah telah membuat kebijakan pertumbuhan ekonomi, salah-satunya meningkatkan sektor industri. 

Dalam pelaksanaannya, pemerintah juga mengandalkan bidang industri menjadi pertumbuhan ekonomi, mengandalkan sumber daya manusia yang kreatif mempunyai wawasan yang mampu dan daya kreasi untuk mampu beradaptasi dengan persaingan ekonomi seperti sekarang ini.

Novri meyakini Kementerian Perindustrian terus bertekad untuk meningkatkan daya saing nasional agar bisa kompetitif ke kanca global dengan sejumlah strategi dan berbagai instrumen penting dalam pembuatan sistem manajemen, kreatif di sektor industri yang menyasar masyarakat.[joni]


Lebih baru Lebih lama