Wakili Tanbu di Tingkat Provinsi, BUMDes Mekarjaya segera Dinilai

KABID PKPD DPMD Tanbu, Wahyuni S.Hut.| foto : joni

BATULICIN - Penilaian administrasi plus kelengkapan segera dilakukan Tim Penilai dari Provinsi terhadap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mekarjaya. Ini seiring diikutkannya BUMDes dari Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ini dalam lomba tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Kabid PKPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)
Tanbu, Wahyuni S.Hut kepada wartawan grapena.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/3/2022) mengatakan, Tim Penilai nanti datang ke BUMDes Desa Mekarjaya.

"Tim itu menilai sejumlah indikator, seperti pertama; penilaian pembentukan BUMDes sesuai aturan. Kedua; kepengurusan dan pengelolaan BUMDes berupa deskripsi semua jenis usaha dijalankan dan surat keputusan penetapan keputusan BUMDes," paparnya.

Selain itu, lanjut Wahyuni, masih ada lagi yang lainnya yang akan dinilai Tim Penilai dari Provinsi ke BUMDes Mekarjaya.

Dikonfirmasi via telepon selulernya, Direktur BUMDes Mekarjaya, Katiran membenarkan BUMDes Mekarjaya mengikuti lomba  penilaian tingkat Kalsel.

"Iya benar, BUMDes Desa Mekarjaya ikut lomba tingkat Provinsi Kalsel. Besok Rabu Tim Penilai dari Provinsi Kalsel datang sekitar 5 orang," ungkapnya.

Menurut Katiran, penilaian dilakukan pada semua administrasi dan unit-unit pekerjaan BUMDes Mekarjaya.

"Alhamdulillah, BUMDes kita mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengikuti lomba penilaian di tingkat Provinsi Kalsel ini," tuturnya.[joni]