Anggota DPRD Kapuas Harapkan Dukungan Pemkab kepada Perajin Purun

Anggota DPRD Kapuas Harapkan Dukungan Pemkab kepada Perajin Purun

ANGGOTA DPRD Kapuas, Sri Umidaryatun.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kapuas asal PKS, Sri Umi Daryatun meminta pemerintah daerah memberikan support serta dukungan kepada sejumlah perajin tradisional anyaman purun di Desa Palangkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas.

"Peran dinas dan instansi terkait diharapkan dapat mendukung keberlangsungan usaha perajin anyaman lokal purun tersebut," kata Sri Umi, Rabu (13/4/2022).

Lanjut wakil rakyat dari PKS ini, perajin mengharapkan bisa mendapat bantuan mesin tumbuk purun dari pemerintah, agar dapat mempermudah mereka dalam memproduksi kerajinan anyaman purun.

"Selama ini mereka mengolah anyaman purun hanya menggunakan alat tradisional sehingga dalam proses pembuatannya memakan waktu cukup lama," paparnya.

Selain itu, perajin purun juga mengharapkan dapat diberikan pendampingan dan pelatihan, untuk meningkatkan usaha ekonomi kreatif tersebut agar bisa berkembang.

"Apalagi dampak dari pandemi Covid-19, solusi pemulihan ekonomi pelaku usaha tradisional semacam ini perlu support dan dukungan," imbuhnya.

Semua pihak diharapkan juga turut mendukung, khususnya para pengusaha atau perusahaan melalui bantuan dan dana “corporate social responsibility” atau CSR.

"Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku usaha mikro, kecil menengah," pungkasnya.[tommy]


Lebih baru Lebih lama