Bupati Kapuas Buka Pasar Ramadhan 1443 H

Bupati Kapuas Buka Pasar Ramadhan 1443 H

PEMBUKAAN pasar Ramadhan 1443 Hijriah/2022 M, di Komplek Stadion Jalan Maluku K Kapuas.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Setelah dua tahun tidak diselenggarakan dikarenakan pandemi Covid-19, tahun ini Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menggelar pasar Ramadhan 1443 H/2022 M yang resmi dibuka Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa 12 April 2022 di kawasan Komplek Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kuala Kapuas.

"Pembukaan pasar Ramadhan ini meneruskan tradisi yang mana dua tahun sebelumnya tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19," kata Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, dalam acara pembukan pasar Ramadhan.

Kenapa baru dibuka pada hari ke-10, ini dikarenakan menyesuaikan kondisi level PPKM.

"Minggu pertama Ramadhan kita masih berada di level 3 sehingga pasar Ramadhan tidak bisa kita gelar dari awal Ramadhan," terangnya.

Lanjut Bupati, patut disyukuri saat ini, Kapuas telah masuk ke PPKM level 2.

"Maka bisa kita gelar pasar Ramadhan ini meski tetap dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono. Meskipun pasar Ramadhan telah dibuka Ia berpesan tetap dengan prokes.

"Jangan lengah (prokes) dan jaga kesehatan," pesan Kapolres.

Ketua Panitia, Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar menyampaikan, untuk pasar Ramadhan ini disediakan 200 lapak atau stand, tidak dipungut biaya alias gratis.

"Dibukanya pasar Ramadhan ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong dan memberdayakan pelaku UMKM lokal," sebut Ilham.

Sebab, selain menyuguhkan aneka kuliner khas Ramadhan juga terdapat lapak hasil kerajinan dan lainnya. 

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua TP PKK yang juga anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahny Ben Bahat Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas, Septedy, Kapolres Kapuas AKBP Qory Wicaksono beserta istri, unsur Forkopimda lainnya, Ketua Kadin Kapuas, sejumlah Kepala SOPD, para camat dan lurah.[tommy]


Lebih baru Lebih lama