Ramadhan di Masa Covid-19, Masuk Sekolah Cuma Sepekan

Ramadhan di Masa Covid-19, Masuk Sekolah Cuma Sepekan

KEPALA Disdik Tanbu, Eka Sapruddin.| foto : joni

BATULICIN - Aktivitas belajar mengajar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, dipastikan hanya berlangsung sekitar sepekan, tepatnya enam hari mulai 11 hingga 15 April 2022.

Sebelumnya, sejak awal memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H, sekolah diliburkan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanbu, Eka Sapruddin, Rabu (6/4/2022), sekolah di bulan Ramadhan dijadwal Disdik masuk pada tanggal 11 April 2022, dan kemudian pada tanggal 16 kembali diliburkan.

"Sejak awal puasa sekolah SDN SMP di Tanah Bumbu diliburkan. Nanti pada Senin tanggal 11 April kembali masuk kira-kira sekitar kurang lebih satu minggu dan kembali kami liburkan," terangnya.

Pasca libur lebaran Idul Fitri, aktivitas sekolah kembali dijadwalkan masuk pada 9 Mei 2022.

Sementara itu, ditanya terkait progam Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penerima honor tambahan penghasilan, Eka mengungkapkan, tambahan penghasilan bagi guru honor PAUD sebesar Rp700.000 itu harus memenuhi syarat sesuai masa kerja yang sudah ditentukan pemerintah daerah.

"Honor tambahan penghasilan bagi guru PAUD itu program sudah lama, rasanya dari 2019 kalau tidak salah," imbuhnya.

Pihaknya juga memberitahukan kepada guru-guru honor PAUD melalui surat daftar hadir honorer yang dikirim ke koodinator Unit Layanan Wilayah Kecamatan (ULWK).

"Dikirim ke koordinator untuk menginformasikan kepada PAUD yang ada pendidiknya menerima honor tambahan penghasilan agar menyampaikan daftar hadir setiap bulan ke ULWK masing-masing, paling lambat tanggal 28 setiap bulan berjalan," tutup Eka.[joni]


Lebih baru Lebih lama