Resmi Dilantik, PSMTI Tanbu segera Realisasikan Program Jangka Pendek

Resmi Dilantik, PSMTI Tanbu segera Realisasikan Program Jangka Pendek

AKSI sosial yang masuk dalam program jangka pendek segera dilakukan PSMTI Tanbu, pasca dilantik.| foto : joni

BATULICIN - Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Tanah Bumbu resmi dilantik sekaligus dikukuhkan Ketua PSMTI Kalimantan Selatan, Herman Chandra di Hotel Tirta Asri Batulicin, Sabtu (16/4/2022) malam.

Kepengurusan PSMTI Tanah Bumbu (Tanbu) masa bakti 2022-2026 yang baru dilantik dan dikukuhkan ini sendiri diketuai Darmawan.

Ketua Bidang Organisasi PSMTI Tanbu, Muhammad Willy mengatakan, berbagai program kerja jangka pendek segera dilakukan PSMTI Tanbu.

"Insya Allah, seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kami akan melaksanakan pasar murah, menjual sembako untuk membantu masyarakat yang ekonominya di bawah," tuturnya.

Menurut Willy, program sosial jangka pendek tersebut tak lain ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa PSMTI benar-benar melaksanakan tujuan organisasi.

"Di progam jangka pendek dengan mengadakan pasar murah, kami akan menjual di bawah harga mini market, di bawah harga pasar, benar-benar murah yang hanya satu hari saja akan dilaksanakannya dengan mencari kampung yang ekonominya di bawah yang masih perlu harus dibantu," paparnya.

Ia mengungkapkan, PSMTI Tanbu sebenarnya sudah lama ingin dibentuk ketika dirinya mendapat mandat dari PSMTI Kalsel pada tahun 2017. Namun teman-teman pada saat itu masih sibuk, sehingga baru tahun 2022 ini PSMTI bisa terbentuk di Tanbu.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, H Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik, H Suhaldi mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan dan dilantik.

"Selamat kepada pengurus PSMTI atas adanya pelantikan dan pengukuhan ini. Kami mengajak  pengurus dan anggota bekerjasama mewujudkan visi-misi Bupati Kabupaten Tanah Bumbu," harapnya.

Menurutnya, seluruh warga tionghoa yang ada di Bumi Bersujud juga mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk membangun Tanah Bumbu lebih maju.[joni]


Lebih baru Lebih lama